Translate

Rabu, 30 November 2011

Angkot


Jilid  1

        Salah satu cerita tentang angkot favoritku adalah jilid ini. Ini kisahku di angkot jurusan gede bage-simpang dago, yang membawaku tiap pagi ke dago.
Pagi itu seperti biasa setelah fardhu subuh aku menyiapkan tas dan sarapan. Setelah sarapan dan sedikit beres-beres aku langsung meluncur keluar komplek. Dengan riang seirama dengan pagi yang cerah. Tiap pagi  aku melewati pos satpam. Dari dalam Pos tersebut selalu mengeluarkan  suara yang sudah tak asing lagi
 “pagi neng...!”
Dan aku balas dengan semangat pagi kepada bapak satpam yang mungkin umurnya sudah hampir 65 tahun itu.
“pagi pak...
Wah... Sempat kepikiran. Perasaan bapak ini deh yang paling semangat dari satpam-satpam yang lain. Padahal beliau yang paling senior loh... Salut dah.
Setelah berhasil keluar komplek dan mataku mulai bersiap-siap mencari si pink simpang dago. Sett.. Akhirnya ada...
Penumpangnya belum penuh, “biasanya penuh tumben biasanya jam segini udah penuh”. 06.30.
Perjalanan kali menuju simpang dago biasanya memakan waktu satu jam-an. Sebenarnya bisa di tempuh dengan seperempat dari waktu tadi, kalau tidak macet. Huft.. “Kota besar... Nampaknya bandung sebentar lagi udah kaya jakarta nih,” celotehku dalam hati.
 Karena takut ngantuk aku membaca buku. Tapi kali ini aku terkalahkan oleh kantuk pada setengah perjalanan menuju terget . Maklum tak tidur semalaman karena begadang. Dan beruntungnya aku dapat posisi weenaak. Paling pojok.
 “neng mau kemana”, sopir angkot. Suara itu membangunkanku dari tidur... “bah aku ketiuran”. Sedikit panik dan melihat ke jendela “ pasir impun mang” jawabku cepat dan pasti.
Nah lo... Kok balik pulang?
Sopir angkot pun bingung, ni neng kok minta balik. Trus aku liat lagi ke jendela. “astagfirullah ini sudah di dayang sumbi (sembilan per sepuluh perjalanan) ” dalam hati
“hm...punten mang... Simpang dago ” kataku sambil nyengir. Si mang  cuma bisa senyum melihat jawaban kagetku tadi.
Akhirnya dengan keamanahan si mamang aku sampai di simpang dago. Biasanya angkotnya muter di dayang sumbi alasannya macet, padahal dikit lagi. Harusnya angkotnya ganti nama aja gede bage- dayang sumbi atau gede bage- boromeus,  karena menurunkan penumpang tujuh persepuluh dari perjalanan. Hehehe ini sedikit curhat.
Hm.. Pelajaran moral pada hari itu adalah jangan terlalu memaksakan diri,otak juga butuh  isitirahat. Kalau nga jadi ngehenk kaya tadi ngomongnya nglantur hehe...
Dan harus tetap semangat dan bertanggungjawab menjalani takdir yang diberikan Allah kepada kita. Ikhlas red. Hehe
Sekian dulu ya....
See u at the next trip J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar