Translate

Rabu, 30 November 2011

Angkot


Entah mengapa transportasi umum yang satu ini mempunyai tempat khusus di hatiku. Berawal dari beberapa accident kecil aku memutuskan tak sudi naik angkot. Ini karena aku terserang alergi DBD (Debu BBM Dingin).
Hamdalah seiring berjalannya waktu dan keadaan yang memaksa akhirnya alergi terhadap BBM bisa tersembuhkan :D. Ini bukan apa-apa, bukan mau sombong atau apa... Aku selalu pusing setelang mencium bau BBM.
Nah.. Salah satu ceritanya. Waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 7 Mts. Kebetulan pagi itu papa ngak bisa mengantarku pergi sekolah. Alhasil terpaksa naik angkot. Dan itu harus transit kalau dari rumahku ke sekolah... Aku mulai cemas ... Karena baru pertama kali naik angkot. Tiap satu menit aku menoleh ke arah tangan kiriku “duwh.. Udah telat ga sih..” Padahal itu baru pukul 06.55 .. Masih 35 menit lagi bel akan berbunyi. Setelah turun angkot dan mau transit ke angkot yg akan membawaku ke madrasah, aku malah celingak celinguk kanan kiri “mana ya angkotnya...?!” Huft akhirnya aku mendengar teriakan seorang pria “terminal...terminal...!”
“ini dia..” Ohh ternyata si angkot membutuhkan 1 penumpang lagi. Aku beruntung. Setelah dapat tempat duduk terakhir,dekat pintu. Itu cuklup membuatku sedikit shocking soda hehehe... Maklum dengan pengalaman pertama si sopir dah bawa angkot ngebut. 15 menit akhirnya aku tiba di madrasah... “hamdalah... Akhirnya” setelah bayar ongkos aku berlari menuju gerbang dan langsung menuju kelas. Setelah duduk di kursiku untuk menenangkan diri yang sedikit pusing dan mungkin masuk angin karena duduk dekat pintu tadi. Lima menit kemudian bu rahmah masuk. Memberi aba-aba agar kami siap-siap untuk ujian. Kondisiku sudah tak seprima waktu keluar dari rumah. Kepalaku pusing dan sesekali bersin. “astagfirullah ya allah apa lagi ini...” Setelah ujian berahkir aku hanya berdiam diri, karena kesal kenapa harus begini. Ujianku kurang maksimal, karena konsentrasiku pecah, harus terbagi pada bersin,pusing,dan jawaban. Sejak saat itu aku enggan untuk naik angkot. Aku lebih memilih jalan kaki atau bersepeda kalau berpergian.

2 komentar:

  1. ^^
    naik bentor aj lg.ckckck.......
    haha

    BalasHapus
  2. hhe... naik bentor..
    sumpah aku takut...
    kalau bentor sensasinya beda, ada ngeri, cemas, degdegan hhe

    BalasHapus